Rabu, 01 April 2015

Pengntar Teknologi

السلام عليكم ورحمةالله وبركاثه


Jika saya tanya kepada anda, apa arti/makna Teknologi?
Lalu apa tujuan diciptakan teknologi?
Apa manfaat teknologi..?

3 pertanyaan itulah yang masih saya pikirkan sampai sekarang..
Bisa saja dengan mudah kita menjawab, "teknologi adalah alat2 yg mempermudah manusia untuk melakukan aktivitas nya.. seperti gadget, handphone, kulkas, mobil, pesawat, dan lainnya.."

atau ada yang bilang, "teknologi adalah gadget yang di dalam nya kita bisa menyimpan segala berkas, dokumen, software, bahkan game atau permainan"

ada juga, "teknologi itu segala hal yang bisa memudahkan kita berkomunikasi jarak jauh, lewat email, chatting, dan sebagainya"
...

Pikiran-pikiran seperti itu pun pernah terbayang di pikiran saya..
Bahkan, saya pernah termakan dan dikuasai oleh teknologi itu..
Oleh game, sosial media, dan sebagainya..

Namun, seiring bertambah nya umur, berkembang pula pikiran saya untuk mempelajari teknologi..

Bertemulah saya dengan guru SD (TIK)
waktu SD itulah pertama kali saya mengenal komputer.
tangan yang masih grogi dalam mengendalikan 'mouse'
mengetik pun hanya dengan jari telunjuk..
saya pun pernah iri dengan teman-teman saya yang di rumah nya memiliki komputer, handphone, sedangkan saya..
Diajaklah saya oleh teman saya ke sebuah warung, yang disebut 'Warnet'..
Di situlah saya mendapat hal baru.
Dan disitulah, titik awal perkembangan pikiran saya.

Dua kutub magnet yang menarik narik saya  Yaitu kutub Negatif dan Positif..
Karna saya baru mengenal 'teknologi' dan belum menguasai ilmu nya, terjerumuslah saya ke kutub Negatif itu..

Pola pikir berubah, pola hidup berubah, sungguh dari 'Internet' itu lah terjadi sebuah perubahan yang fantastis dalam hidup saya..

...

Masa SD pun berlalu..
di SMP, saya bertemu dengan guru TIK yang baru
Dari beliau lah saya meningkatkan ilmu teknologi itu.
Saya mengenal Windows, VGA, RAM, Linux, dam sebagainya..
Namun, kutub negatif itu pun masih terus menarik saya..

Masa SMP pun berlalu..
Di SMA ini bukan guru TIK, namun buku lah yang memotivasi saya untuk belajar teknologi.
Di situ saya mengenal Symbian, Android, iOS, Java, script script, dan sebagainya..
Saya pun pernah diberi hadiah sebuah majalah teknologi oleh sahabat saya..

...
Teknologi (Yunani): Techne (keahlian) dan Logia (Ilmu)

Oleh karena itu sobat teknologi, mari kita kuasai dan gali terlebih dahulu ilmu yang ada di dalam teknologi tersebut. Mulai dari Pencipta dan Yang Mempunyai Ilmu tersebut. Mari kita mengenal-Nya terlebih dahulu. Barulah segala ilmu apapun akan mudah kita pahami. Karna Dia-lah Yang Maha Ilmu, Sumber dari segala Sumber.
Karna jika tidak, maka oenyalahgunaan lah yang akan banyak terjadi. Kutub negatif lah yang akan terus menarik kita. Jika sudah begitu, bukan jadi maju bangsa ini, malah akan terpuruk, karna rusak moral dan mental nya.
#Naudzubillaah..

Nah, di blog ini, kita semua akan sama sama belajar dan saling sharing, berbagi ilmu seputar Teknologi.
:)
Sekian pengantar Teknologi dari saya, semoga A-Magz bisa bermanfaat bagi sobat semua..
والسلام عليكم ورحمةالله وبركاته 😄

Tidak ada komentar: